JODOH SUDAH ADA YANG ATUR

Eka sempat membaca tentang sebuah kisah yang mengharukan, dimana seorang mahasiswi tiba-tiba memeluk pengantin pria di sebuah acara pernikahan.
Kisah itu terjadi di Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan Jumat (17/10). Di tengah kebahagiaan, Raiz, 25 tahun yang bersanding dengan pasangan pengantin  di pelaminan terkejut akan kedatangan mantan pacarnya, Risna, 22 seorang gadis desa di Kecamatan Herlang.



Risna adalah mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panrita, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ia mengambil jurusan kebidanan. “Sudah selesai tinggal wisuda,” katanya, sepetri dilansir laman JPNN.com.

Risna datang dengan tegar memenuhi undangan perkawinan mantan pacarnya itu dan tak kuasa menahan tangis saat bersalaman dengan Raiz.  Kontan, suasana haru itu membuat para tamu yang hadir ikut terkejut. Bahkan beberapa di antaranya terharu dan meneteskan air mata. Saat bersalaman di pelaminan itu, Raiz sempat mendekap Risna di samping pasangannya.

Keluarga pengantin pria  menyebutkan, Raiz sebenarnya sudah pernah melamar Risna. Tapi ditolak. Akhirnya, dia menikah dengan perempuan lain. Padahal sudah pacaran sejak 2005 silam. “Ya, jodoh di tangan Tuhan. Bukan manusia yang menentukan,” ujarnya